Obat Tradisional DBD

Sembuhkan Demam Berdarah dengan Obat Alami

Sembuhkan Demam Berdarah dengan Obat Alami – Kasus DBD selalu menyita perhatian, apalagi setiap-setiap tahun ada kecenderungan peningkatan penderita DBD. Hal ini patut kita waspadai bersama, apalagi ketika ini gejala DBD telah tidak sama seperti dahulu. tidak ada lagi bintik merah di kulit atau terjadi pendarahan kulit, atau lazimnya pasien mengalami mimisan ditandai keluar darah dari lubang hidung.

Demam berdarah yaitu penyakit yang disebabkan oleh infeksi virus dengue dan ditularkan pada manusia via nyamuk Aedes aegypti. Demam berdarah bias menyebabkan penurunan drastis trombosit atau sel darah putih di tubuh penderita, dan membuat perdarahan internal yang dapat merusak organ atau sel jaringan tubuh sehat.

Dilansir dari https://www.kompas.com/ gejala permulaan penyakit DBD antara lain demam tinggi secara mendadak hingga mencapai 40 derajat Celsius sepanjang hari.

Obat Tradisional DBD

Tak cuma demam, pasien juga mengalami nyeri kepala, nyeri punggung malah nyeri ketika menggerakkan bola mata. Namun, gejala yang paling menggambarkan DBD yaitu munculnya bintik-bintik merah dan pendarahan kulit atau mimisan.

Kalau telah menggambarkan gejala-gejala di atas, pasien patut dibawa ke Rumah Sakit untuk observasi lebih lanjut. Seiring perkembangan, rupanya bintik merah dan mimisan yang mengiringi demam tinggi rupanya tidak dapat lagi jadi tolok ukur DBD.

Hingga ketika ini, belum ada obat pasti untuk menyembuhkan demam berdarah. Dalam kasus DBD, penderita akan diberikan obat untuk mengatasi gejala demam, meredakan nyeri atau meredakan pendarahan dengan memberikan acetaminophen atau aspirin.

Berdasarkan fakta diatas itu, tidak ada salahnya untuk Anda mencoba beberapa obat natural maupun herbal untuk mempercepat sistem kerja penyembuhan DBD. Mari simak, obat demam berdarah natural yang dapat anda pakai di bawah ini.

Jus Jambu Merah

Jus jambu merah secara rutin setiap-setiap hari rupanya dapat menurunkan kolesterol.(cookingdetective.com)
Kalau terjangkit DBD, kebanyakan orang pasti mencari jus jambu merah.

Memang belum rupanya secara medis apakah jus jambu merah dapat menyembuhkan DBD, namun, tidak ada salahnya mencoba membuat jus yang kaya akan vitamin C.

Vitamin C yang tinggi menolong tubuh melawan bakteri yang meningkat ketika terjangkit DBD.
Kecuali itu tekanan darah juga menjadi lebih baik sebab buah ini yaitu sumber postasium yang baik.

Jus Buah

Jangan cuma berpatok pada jus jambu, jus buah lain seperti jus pepaya, jus jeruk atau jus mangga juga dapat dikonsumsi. Kadar air yang tinggi di dalam jus buah dapat menutupi kekurangan cairan dampak merembesnya plasma darah yang keluar dari pembuluh darah selama DBD.

Menurut Michael T. Murray, ND, dalam buku The Complete Book of Juicing menuliskan jika jus gampang diresapi tubuh sebab wujudnya yang halus dan cair. Mengkonsumsi jus berarti menolong sistem kerja pencernaan tubuh dengan mempercepat penyerapan gizi kualitas tinggi.

Air Kelapa Muda

Air kelapa muda memang tenar dapat menolong penyembuhan seluruh penyakit, termasuk DBD.
Di dalamnya terkandung mineral kalium, sodium, klorida dan magnesium.

Zat-zat ini yaitu elektrolit yang diperlukan tubuh untuk menolong mengatasi ancaman stress berat ketika tubuh kekurangan cairan. Komposisi gula dan mineral yang mendekati total memiliki keseimbangan yang mirip dengan cairan tubuh manusia.

Alang-alang 

Dari penelitian menemukan fakta alang-alang mempunyai beberapa kegunaan seperti menurunkan panas, menurunkan kemih, menghentikan pendarahan dan menghilangkan haus.

Alang-alang juga dapat mengeluarkan cairan tubuh tidak berkhasiat sehingga dapat mengatur tekanan darah yang cenderung tinggi. Sifat hemostatik (menghentikan pendarahan) dapat dimanfaatkan untuk mengatasi mimisan dan pendarahan di dalam.

Metode pemanfaatannya cukup ambil satu ikat akar alang-alang lalu rebus dalam tiga gelas air hingga tersisa satu gelas air saja. Kemudian campur air tadi dengan perasaan satu buah jeruk nipis dan tiga sendok makan air alang-alang untuk konsumsi sebanyak dua kali sehari.

Kita dapat menerima alang-alang siap olah di toko obat Cina atau toko jamu.

Daun Dewa

Tanaman berbentuk semak ini diketahui kaya akan kandungan kimia seperti saponin, minyak asiri, flavonoid dan tanin. Dengan kandungan kimia hal yang demikian, daun dewa ampuh mencairkan bekuan darah, menghentikan perdarahan, menghilangkan panas, dan membersihkan racun.

Sama seperti alang-alang, daun dewa kini dapat dibeli di toko jamu atau toko obat Cina dalam bentuk kapsul.
Kalau dikonsumsi dalam kemasan kapsul, simpan di tempat yang sejuk agar khasiat kapsul daun dewa terjaga.

Inilah beberapa ramuan obat herbal tradisional yang diyakini bisa membantu penyembuhan penderita Demam berdarah, semoga bermanfaat.

 

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *