Penyebab Ketiak Hitam dan Cara Alami Mengatasinya

Penyebab Ketiak Hitam dan Cara Natural Menuntaskannya

Penyebab Ketiak Hitam dan Cara Natural Menuntaskannya – Penampilan yakni salah satu hal penting bagi setiap kaum wanita. Sering kali penampilan kelihatan kurang optimal karena adanya keadaan tertentu di bagian tubuh kita. Contohnya, permukaan kulit ketiak yang terasa kasar dan kelihatan hitam. Kondisi ini tentu amat mengganggu malahan sering mengurangi rasa percaya diri, apalagi dikala kita berkeinginan mengenakan pakaian tanpa lengan.

Ada beberapa penyebab ketiak yang terasa kasar dan kelihatan hitam, antara lain :

Iritasi Akibat Mencukur

Kamu mungkin sering mengerjakan rutinitas mencukur, sebaiknya kau berhati-hati dikala melakukannya. Sebab, daerah kulit ketiak tergolong peka dan rentan kepada iritasi yang berujung pada dark underarms. Untuk menghindari hal hal yang demikian, kita harus melakukan pencukuran dengan baik dan benar. Sebaiknya lakukan pencukuran sesudah mandi supaya permukaan ketiak terasa lebih lembap dan halus.

Penumpukan Sel Kulit Mati

Situasi ketiak hitam juga sering kali disebabkan oleh penumpukan kuman dari peluh berlebih dan sel kulit mati. Perawatan ketiak dengan memakai deodorant yang mengandung antipersipirant bisa mencegahnya. Karena antipersipirant dapat menghilangkan kuman penyebab bau badan serta memegang produksi kelenjar peluh.

Mengenakan Pakaian yang Terlalu Ketat

Kamu menyukai mengenakan pakaian yang ketat? Tahukah anda bahwa pakaian yang terlalu ketat sebenarnya akan mempersulit ruang gerak tubuh, sehingga permukaan kulit ketiak akan bergesekkan dengan kain pakaianmu yang bisa memicu perubahan warna kulit menjadi hitam.

Keadaan Hiperpigmentasi Kulit

Kelainan hiperpigmentasi pada kulit atau keadaan permukaan kulit ketiak yang terlalu hitam yakni salah satu gejala dari penyakit Addison yang terjadi dikala kelenjar adrenalin tidak berfungsi dengan baik. Sebagian ini bisa disebabkan karena sel dalam tubuh gagal memproduksi hormon kortisol(yang memegang metabolisme karbohidrat, protein dan lemak) dan aldosteron (yang memegang tekanan darah dan keseimbangan cairan tubuh) dalam jumlah yang mencukupi.

Daerah lipatan tubuh seperti ketiak dan selangkangan memang sering berwarna kehitaman karena beberapa faktor, antara lain perawatan yang salah dan faktor kelembaban menjadi pemicu mengapa daerah ini menjadi lebih gelap.

Bagaimana jika ketiak kita sudah terlanjur hitam?, tenang berikut ini ada beberapa cara ampuh untuk Putihkan Ketiak (bisa juga untuk memutihkan Selangkangan Hitam).

Baca Kenali Ciri Air Kencing Sehat Dan Tak Sehat

Anda bisa memutihkan zona tubuh ini dengan sistem yang simpel dan tidak memakan waktu lama. Cukup lima menit saja, anda telah bisa mengerjakan perawatan gampang dan simpel ini. Yuk kepoin sistem membuatnya :

-Sediakan lemon dan baking soda.
-Sediakan juga sebuah mangkuk kecil.
-Campurkan lemon dan baking soda hingga menyusun pasta.
-Aplikasikan pada ketiak dan selangkangan anda.
-Scrubbing zona hal yang demikian selama kurang lebih 3 menit.
-Bilas dengan mengaplikasikan air bersih.

Nah, gampang ya sistem membuatnya. Cukup 5 menit saja anda telah bisa mengerjakan perawatan ini. Untuk hasil optimal, jangan lupa untuk di lakukan secara rutin 3 kali dalam seminggu ya.
Selamat mencoba.

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *