Ngebut dengan Mobil ESEMKA

Ngebut dengan Mobil ESEMKA

Ngebut dengan Mobil ESEMKA – Sejarah mobil Esemka cukup panjang dan berliku, mobil yang digadang-gadang akan menjadi kebanggaan masyarakat Indonesia ini pernah mengikuti test sebagai persyaratan agar bisa diproduksi secara massal, pada permulaan tahun 2012 dikerjakan test pertama terhadap mobil Esemka, sayang walhasil tak lolos. Para pembuat mobil Esemka ini tak mudah menyerah, mereka melakukan beberapa koreksi dan pada bulan Agustus tahun 2012 mobil Esemka diikutkan pengujian lagi dan lolos.

Setelah lama tidak terdengar kabarnya, bahkan dikabarkan mangkrak akhirnya mobil Esemka yang konon katanya karya anak negri dilanjutkan proyeknya. Mengingat salah satu hal yang penting dalam pembuatan mobil adalah “Faktor Keselamatan”, maka untuk mengevaluasi detil fitur keselamatan di produk mobil ESEMKA serta fitur-fitur lain yang diperlukan , mobil ESEMKA di bawa ke JEPANG tepatnya ke Markas Mitsubishi Motors yang berada di Tokyo, Jepang.

Walaupun rencananya mobil Esemka nanti akan dipasarkan dengan harga yang murah dan terjangkau, tetapi dalam pembuatan tidak mengabaikan fitur keselamatan. Semua komponen yang menyangkut fitur keamanan mobil Esemka ini terus dikembangkan, untuk mengurangi tingkat kecelakaan atau cedera ketika berkendara.

Begitu tiba di Markas Mitsubishi Motors yang berada di Tokyo, Jepang, para tekhnisi, mekanik dan ahli di pusat Mitsubishi motor langsung melakukan beberapa pengecekan, mulai dari Seat belt, Airbag, Anti-lock braking system (ABS), Electronic Brake force Distribution (EBD), Electronic stability control (ESC), Autonomous Emergency Braking (AEB), Blind Spot Monitoring (BSM), hingga Crumple Zone dilakukan pengujian dengan teliti.

Baca juga Dasa Darma Narendra Presiden Indonesia

Setelah melewati beberapa rangkaian pengujian fitur keselamatan yang njlimet dan detail, akhirnya mobil Esemka dinyatakan memenuhi persyaratan tentang pemenuhan fitur keselamatan.

Uji selanjutnya adalah test drive yang, yang akan mengevaluasi tentang kenyamanan berkendera dan performa dari mobil Esemka.

Tes kenyamanan dilakukan di jalan raya di Tokyo, mobil Esemka ini bermanuver dengan lincah, sedangkan test kecepatan dilakukan di salah satu jalan tol di Tokyo. Saat tes kecepatan di jalan tol Tokyo, entah lagi apes atau memang bermasalah dengan mesinnya mobil ESEMKA mogok, berkali-kali dicoba untuk diperbaiki tapi masih saja gagal.

Akhirnya mobil Esemka terpaksa di tarik oleh sebuah mobil Mistsubishi Pajero, ditengah perjalanan menarik mobil Esemka menuju pabrik Mitsubishi. Tiba-tiba muncul sebuah mobil Toyota Fortuner Fortuner melesat dengan cepat dan mendahului.

Pengemudi Pajero penasaran dan langsung tancap gas mengejar Fortuner , Sementara sopir mobil ESEMKA yg tertambat di belakang Pajero membunyikan Klakson berkali-kali, karena terseret dalam “Balapan” ini. Mobil ESEMKA tadi mulai berantakan satu persatu..Pintunya tanggal, baut dan mur berterbangan.

Ke-esokan Harinya terjadilah Viral di Indonesia
“Kemarin sebuah Mobil Mitsubishi Pajero dan Mobil Toyota Fortuner berkejaran dengan kecepatan seratus mil perjam di Jalan Tol Tokyo , dibelakang kedua mobil itu, sebuah Mobil buatan Indonesia yaitu mobil ESEMKA membunyikan Klakson tidak berhenti untuk meminta jalan agar bisa Melesat ke Depan“.

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *