Manisnya Bisnis Kue Kering

Manisnya Bisnis Kue Kering

Manisnya Bisnis Kue Kering – Kue kering menjadi makanan utama terutama menjelang perayaan hari raya atau lebaran. Selain opor ketupat makanan yang harus ada untuk dihindangkan saat lebaran adalah aneka kue.

Aneka ragam kue kering yang menjadi hidangan saat lebaran antara lain: nastar, kastengel, putri salju, kue sagu, kue lidah kucing dan sebagainya.

Tingginya permintaan konsumen akan kue kering pada moment tertentu bisa kita manfaatkan untuk mendapatkan keuntungan.

Produk Kue Kering

Meskipun permintaan pasar akan kue kureng saat lebaran atau hari raya cukup tinggi, kita tetap harus memperhatikan kualitas produk kue kering yang kita buat.

Pemakaian bahan tambahan seperti bahan pewarna dan bahan pemanis harus benar-benar tepat, kita harus memilih bahan-bahan yang khusus untuk makanan (food gradient).

Hal ini demi menjaga kualitas produk dan reputasi kita.

Sementara itu untuk pemilihan bahanbaku, kita harus menggunakan bahan baku yang berkualitas.

Perhatikan dengan betul masa kadaluarsa bahan baku yang kita gunakan agar kue kering yang dihasilkan aman untuk dikonsumsi dan tidak membahayakan konsumen.

Selain kualitas produk, hal lain yang harus diperhatikan adalah kemasan produk yang menarik untuk memperoleh minat konsumen.

Konsumen biasanya pertama kali akan melihat tampilan luar atau kemasan produk sebelum mencoba membelinya.

Kita bisa menggunakan berbagai macam jenis toples kedap udara atau toples mika yang disegel rapat dengan plester transparan.

Untuk mempercantik kemasan, kita dapat menambahkan hiasan ataupun mencantumkan merk kue kering kita pada kemasan.

Konsumen Kue Kering

Mengingat tingginya permintaan konsumen akan kue kering saat menjelang lebaran atau hari raya, sebenarnya kita tidak terlalu repot untuk mencari konsumen.

Hampir semua kalangan masyarakat membutuhkan kue kering ini saat menjelang lebaran atau hari raya, dan tidak semua orang memeiliki waktu atau kemampuan untuk membuat kue kering.

Hal ini menjadi salah satu sisi potensial bagi kita yang ikin berbisnis kue kering, karena sebagian besar masyarakat lebih memilih membeli kue kering daripada membuat sendiri.

Baca juga Segarnya Bisnis Jus Buah

Distribusi Kue Kering

Untuk memasarkan produk kue kering, kita bisa menawarkannya kepada rekan kerja, teman, famili atau tetangga sekitar rumah kita.

Biasanya mereka lebih senang jika ditawarkan dengan cara memesan, sehingga mereka tidak perlu tenaga dan waktu untuk mencari kue kering di supermarket atau toko-toko roti.

Kita juga bisa memasarkan produk kue kering kita ke supermarket, toko-toko roti atau ke tempat usaha jasa pembuatan parcel.

Pada saat menjelang lebaran atau hari raya banyak toko dan tempat pembuatan parcel yang menerima stok kue kering dalam jumlah besar.

Cara lain untuk memasarkan produk kita adalah dengan menggunakan brosur dan katalog melalui para agen, dengan memberikan intensif tertentu untuk setiap penjualan.

Kita bisa juga memanfaatkan media online internet dalam memasarkan produk.

Banyak pengusaha yang sukses menawarkan produknya melalui jejaring sosial seperti Facebook, Twitter, Blog, Instagram dan lain sebagainya.

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *