Obat Asma Alami

Inilah Obat Asma Alami yang Ada di Dapur

Inilah Obat Asma Alami yang Ada di Dapur – Asma yakni penyakit paru-paru yang menyebabkan kesusahan bernafas. Asma bisa menjadi akut atau kronis. Serangan asma bisa terjadi ketika ada stimulasi pada aliran udara yang masuk ke paru-paru.

Penyebab pasti dari penyakit ini tidak diketahui tetapi bisa dipicu oleh alergi, polusi udara, infeksi pernapasan, emosionil, situasi cuaca, kandungan dalam makanan, dan beberapa pengobatan. Gejala lazim mencakup batuk, mengi, napas yang pendek, dan sesak di dada.

Banyak pengobatan untuk asma. Tapi, beberapa pengobatan alami yang simpel juga tersedia untuk melegakan gejalanya.

Berikut yakni 5 pengobatan rumahan untuk asma.

1. Jahe

Jahe diketahui sebagai bahan alami untuk beragam persoalan termasuk asma. Peneliti sudah menemukan bahwa jahe bisa menolong mengurangi peradangan saluran pernapasan dan mengalangi kontraksi pada saluran pernapasan.

Ditambah lagi, studi mengindikasi bahwa jahe juga bisa meningkatkan relaksasi pada otot seperti yang terdapat pada beberapa obat asma.

Baca Penyebab Ketiak Hitam Dan Cara Natural Menuntaskannya

Campurkan jus jahe, jus delima, dan madu dalam jumlah yang sama. Air campuran ini kemudian diminum sebanyak 1 sendok makan sebanyak 2 hingga 3 kali dalam sehari.

Opsi lain, Anda bisa mencampur 1 sendok teh jahe dengan satu separo cangkir air dan konsumsi 1 sendok makan campuran ini setiap malam.

Potong 3 cm jahe kecil-kecil dan usul ke dalam panci air mendidih. Biarkan selama 5 menit, tunggu hingga dingin dan minum.

Untuk menghilangkan racun di paru-paru Anda, siapkan rebusan fenugreek dengan mendidihkan 1 sendok makan biji fenugreek dalam secangkir air dan campurkan 1 sendok teh jus jahe dan madu. Minum ramuan ini setiap pagi dan petang.

Anda juga bisa mengkonsumsi jahe mentah dicampur garam.

Baca Penyebab Ketiak Hitam Dan Cara Natural Menuntaskannya

2. Bawang putih

Pengobatan menggunakan bawang putih ini bisa menolong membersihkan paru-paru Anda pada asma stadium permulaan.

Didihkan 2 atau 3 siung pada 1 ½ cangkir susu.

Biarkan hingga sama dengan temperatur ruangan kemudian minum.

3. Kopi

Kafein pada kopi bisa menolong mengontrol serangan asma karena bisa bertindak sebagai bronchodilator.

Kopi panas menolong merelaksasikan dan melegakan saluran pernapasan dalam menolong Anda bernafas lebih mudah. Semakin kuat kopinya, semakin bagus walhasil.

Meminum kopi disarankan tidak lebih dari 3 cangkir kopi hitam dalam sehari. Jika Anda tidak menyenangi kopi, gantilah dengan teh hitam panas. Jangan menggunakan kafein sebagai perawatan rutin.

4. Madu

Madu yakni salah satu obat alami untuk asma. Alkohol dan minyak yang benar-benar halus pada madu menolong mengurangi gejala asma.

Menghirup wangi-wangian madu bisa memproduksi hasil positif dari beberapa orang.
Anda juga bisa mencampur 1 sendok teh madu ke dalam segelas air panas dan meminumnya pelan sekitar 3 kali sehari.

Menjelang tidur, minumlah 1 sendok teh madu dengan 1 sendok teh bubuk kayu manis (cinnamon). Ini bisa menolong Anda menghilangkan sputum dari tenggorokan dan membuat tidur menjadi lebih nyenyak.

5. Bawang bombay

Salah satu khasiat Bawang bombay adalah bisa menolong anda mengurangi penyumbatan di saluran pernapasan ketika menderita asma, karena memiliki zat anti-peradangan.

Zat sulfur yang ada pada bawang juga bisa menolong mengurangi peradangan di paru-paru.

Konsumsilah bawang bombay mentah untuk melegakan saluran udara anda agar bisa bernafas lebih bagus. Jika Anda tidak bisa mentoleransi rasa bawang mentah, cobalah memakan bawang yang sudah dimasak.

semoga bermanfaat…

 

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *