Beberapa Kesalahan yang Membuat Diet Anda Gagal

Beberapa Kesalahan yang Membuat Diet Anda Gagal

Beberapa Kesalahan yang Membuat Diet Anda Gagal – Salah satu prinsip penurunan berat badan adalah membakar lebih dari apa yang kita konsumsi, tetapi itu tidak berarti bahwa kita tidak boleh makan.

Dalam beberapa diet, walaupun kita sudah berusaha mengurangi porsi makan tetap tidak berhasil menurunkan berat badan kita.

Hal ini bisa jadi karena kita melakukan salah satu kesalahan paling umum yang membuat kita gagal menurunkan berat badan.

Apakah anda kesulitan menurunkan berat badan dan mempertahankannya? Jika demikian, apa yang membuat anda gagal menurunkan berat badan?

Ada berbagai alasan mengapa kita memutuskan sudah saatnya untuk menurunkan berat badan, yang paling umum adalah ingin menjadi lebih sehat dan merasa lebih percaya diri dengan berat badan yang ideal.

Jika Anda sudah membuat keputusan untuk menurunkan berat badan, maka sudah waktunya untuk menetapkan tujuan dan melakukan apa yang diperlukan untuk mencapainya.

Tentu saja penurunan berat badan ini tidak boleh mengganggu kesehatan Anda.

Artikel ini mungkin bisa membantu anda untuk mencari tahu kesalahan apa yang paling umum yang membuat Anda tidak kehilangan berat badan.

Bisa jadi perubahan kecil dalam rutinitas harian Anda, pada kenyataannya, cukup untuk mendapatkan kembali kendali atas tubuh Anda.

Kesalahan Utama dalam Menjalankan Diet
Membatasi Makanan Tertentu membuat anda gagal menurunkan Berat Badan

Seringkali, ketika orang memutuskan untuk menurunkan berat badan, hal pertama yang mereka lakukan adalah berhenti makan.

Para pelaku diet banyak yang memutuskan untuk sama sekali tidak mengkonsumsi makanan tertentu, hal ini tidak sepenuhnya tepat.

Berbagai penelitian telah menyimpulkan bahwa satu-satunya cara untuk menurunkan berat badan adalah dengan mengikuti diet yang mencakup porsi yang cukup dari semua kelompok makanan.

“Anda tidak harus membatasi diet Anda. Sebagai gantinya, sertakan makanan yang lebih sehat dalam jumlah banyak”.

Selanjutnya, pastikan untuk mengubah kebiasaan makan anda. Jangan tambahkan lebih banyak lemak, garam, gula ke makanan yang sebenarnya sudah banyak mengandung komponen tersebut.

Jika Anda mencoba menurunkan berat badan – atau untuk menjalani hidup yang lebih sehat – sangat penting

untuk menghilangkan makanan olahan yang sudah dikemas dari diet Anda.
Makanan olahan ini Sebagian besar mengandung lemak fruktosa, natrium, dan lemak jenuh.

Baca juga Menurunkan Berat Badan Dengan Teh Merah

Tidak Berkonsultasi dengan Spesialis / Ahli

Kesalahan lain yang mungkin membuat Anda gagal menurunkan berat badan adalah tidak meminta saran dan pendapat dari seorang spesialis.

Jika anda tidak berkonsultasi dengan spesialis atau ahli gizi, anda akan bingung tentang metabolisme dan kebutuhan spesifik yang kita butuhkan agar diet kita berhasil dan tetap sehat.

Singkatnya, pergi ke spesialis bisa menjadi salah satu investasi terbaik anda, karena itu akan menghemat banyak waktu dan energi – apakah itu pergi ke dokter privadi keluarga Anda atau ke ahli gizi.

Jika anda mengalami gangguan fungsi kelenjar atau organ pembuat hormon dalam tubuh, maka anda harus berkonsultasi dulu dengan Dokter spesialis endokrin sebelum melakukan diet.

Mengkonsumsi Alkohol yang berlebihan,

Berbagai penelitian menunjukkan bahwa mengkonsumsi minuman beralkohol membuat anda gagal menurunkan berat badan.

Hal ini disebabkan karena minuman beralkohol penuh dengan kalori yang tidak memberikan nutrisi apa pun kepada tubuh.

Selain itu minuman beralkohol mengandung banyak gula yang akan berubah menjadi lemak ketika kita tidak bisa menggunakannya

Lebih buruk lagi, minuman beralkohol juga mempengaruhi keseimbangan metabolisme tubuh, menyebabkan gangguan pada otak dan sistem saraf dan memburuknya jaringan otot.

Kurang Berolahraga

Penelitian medis menekankan bahwa olahraga sangat penting untuk menurunkan berat badan. Alasannya sederhana: tubuh kita harus membakar lebih banyak kalori daripada yang dibutuhkan.

Dengan berolahraga maka metabolisme kita bisa lebih bagus dan memungkinkan kita untuk membakar lebih banyak kelebihan lemak.

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *